Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Anti Korupsi

11 KORUPSI Bentuk UU 311999 Jo UU 202001 7 11. Get ideas for your own presentations.

Pin Di Unipapua

Share yours for free.

Materi anti korupsi. Anti korupsi dapat diselesaikan serta siap untuk disampaikan sebagai salah satu materi pada diklat prajabatan. Pendidikan Anti-korupsi di perguruan tinggi. Nilai-nilai anti korupsi itu perlu diterapkan oleh setiap individu untuk dapat mengatasi faktor eksternal agar korupsi tidak terjadi.

Tipe korupsi ini rentan dilakukan oleh aparat penegak hukum baik itu polisi jaksa pengacara maupun hakim. Indonesia merupakan laboratorium yang sangat lengkap terkait dengan korupsi sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk mendapatkan solusi mengatasinya sesuai dengan karakteristik Indonesia. Learn new and interesting things.

Kejujuran Kejujuran berasal dari kata jujur yang dapat di definisikan sebagai sebuah tindakan maupun ucapan yang lurus tidak berbohong dan tidak curang. Jika sebagian besar isi buku lebih banyak mengetengahkan informasi tentang persoalan korupsi dan bahayanya maka dalam edisi revisi ini ditambahkan materi pada bab terakhir tentang. 100 tahun pertama musuh.

40 21 30 25 0 5 10 15 20 25 30 35 40 45. Mata kuliah ini dapat ditetapkan sebagai mata kuliah yang bersifat wajib maupun pilihan di. Kita berharap KPK bukan hanya aktif melakukan operasi senyap memburu koruptor kelas kakap tapi juga jadi motor.

Nilai-nilai anti korupsi tersebut antara lain meliputi kejujuran kemandirian kedisiplinan tanggung jawab kerja keras sederhana keberanian dan keadilan. Untuk keperluan perkuliahan dipandang perlu untuk membuat sebuah Buku Ajar yang berisikan materi dasar mata kuliah Pendidikan Anti Korupsi bagi mahasiswa. Ada 9 nilai anti korupsi yang penting diajarkan kepada peserta didik untuk membantu membentengi dari sikap korupsi.

Pendidikan Anti Korupsi bagi mahasiswa bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang cukup tentang seluk beluk korupsi dan pemberantasannya serta menanamkan nilai-nilai anti korupsi. Pendidikan Anti-korupsi yang dimaksud berupa sebuah mata kuliah Anti-korupsi yang berdiri sendiri independen yang diselenggarakan secara reguler dalam 1416 pertemuan selama satu semester. Dalam pembuatan makalah ini kami menggunakan menggonakan metode kepustakaan dimana materi yang kami ambil berasal dari buku-buka selain itu juga kami menggunakan internet untuk memperluat materi yang kami tuliskan.

2 Budaya anti korupsi dapat dibangun melalui proses belajar mengajar kegiatan dinyatakan sangat penting dalam kegiatan pembelajaran 728 dengan rincian 8 dinyatakan sangat setuju 48 menyatakan sangat setuju dan 44 setuju dengan alasan memasukkan bahan - materi yang cocok dengan topik yang ada di komunitas. Nilai-nilai anti korupsi tersebut antara lain meliputi kejujuran kepedulian kemandirian kedisiplinan tanggung jawab kerja keras sederhana keberanian dan keadilan. Makalah Pendidikan Anti Korupsi dan Strategi Upaya dalam Pemberantasan Korupsi.

Sikap-sikap tersebut di antaranya kejujuran tanggung jawab kesederhanaan kepedulian kemandirian disiplin keadilan kerja keras dan keberanian. PENDIDIKAN ANTI KORUPSI PAHALA NAINGGOLAN Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Film ttg anti korupsi 10.

Nilai-nilai anti korupsi itu perlu diterapkan oleh setiap individu untuk dapat mengatasi faktor eksternal agar korupsi tidak terjadi. RMid Rakyat Merdeka - Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Komisi Pemberantasan Korupsi 2019-2023 kemarin Jumat 2012 sudah mengucapkan sumpahjanji di hadapan Presiden JokowiArtinya mulai hari ini KPK dengan pimpinan baru mesti berada di barisan terdepan gerakan anti korupsi. Dalam berbagai buku juga disebutkan bahwa jujur memiliki makna satunya kata dan perbuatan.

Menanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi pada Generasi Muda. KORUPSI Perilaku atau perbuatan yang tidak jujur yang didalamnya termasuk bentuk kebusukan keburukan kejahatan penggelapan serta bentuk tindakan amoralis Pengertian 8. Makalah Pendidikan AntiKorupsi.

Metode Case Study Metode case study atau studi kasus ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan anak didik terhadap kasus-kasus korupsi yang sudah terjadi sebelumnya. Kegiatannya adalah berupa diskusi yang dipimpin secara langsung oleh pengajar dengan menyampaikan materi terkait konsep-konsep korupsi dan anti korupsi. View Anti Korupsi PPTs online safely and virus-free.

Generasi anti korupsi tentu saja bukan merupakan generasi yang muncul secara langsung. Muslihin Widyaiswara Tembok Cina Dibangun pada masa Kaisar Qin Shi Huang 259-210 SM Pembangunan lebih dari 10 Tahun dengan Panjang 2400 Km. Kebiasaan mencontek yang dianggap sepele misalnya bisa menyaran pada tindakan korupsi juga.

Berikut materi perkuliahan Pendidikan Anti Korupsi PAK yang biasanya terdapat sebagai mata kuliah umum di Perguruan Tinggi Negeri PTN. DAMPAK dari Perilaku Tindak Pidana Korupsi 9. Anti Korupsi Latsar CPNS 1.

Illegal corruption ialah korupsi yang dilakukan dengan mengacaukan bahasa hukum atau interpretasi hukum. Materi Pendidikan Anti Korupsi PAK untuk Perguruan Tinggi 10 Workbook Mahasiswa Baru Buku Panduan Materi PAK untuk Perkuliahan Buku Panduan Dosen Pengampu PAK. Tahap Pencegahan Pendidikan Anti Korupsi Mewajibkan Pemimpin Mahasiswa untuk Mengikuti Pendidikan Anti Korupsi Mendorong adanya Pendidikan Anti Korupsi di Kampus Mengadakan Seminar Anti-Korupsi Adanya Materi Pendidikan Anti-Korupsi di Kaderisasi Mahasiswa Kampanye Ujian Bersih Pembuatan Media Prograganda Baliho Spanduk.

Adanya mata kuliah PAK ini terhitung cukup baru adn banyak diminati mahasiswa sebagai mata kuliah yang ringan sebagai selingan dari pelajaran utama perkuliahan mata kuliah jurusan. Dalam berbagai buku dan pembahasan disebutkan bahwa nilai-nilai anti korupsi berjumlah 9 buah yaitu. Karena itu penanamkan nilai-nilai luhur anti korupsi selain melalui pendidikan formal lewat kurikulumnya juga bisa dilakukan melalui pendidikan informal di rumah.

Tebal 4 13 M dan Tinggi 7 16 M. Tentang korupsi baik dari nilai rupiahnya maupun pelakunya juga diuraikan analisis secukupnya tentang fenomena korupsi yang terjadi di Indonesia. Discretionary corruption yaitu korupsi yang dilakukan karena ada kebebasan dalam menentukan kebijakan.

Makalah Anti Korupsi Docx Makalah U201cnilai Nilai Anti Korupsi U201d Dosen Pengampu Nasri Wijaya Sh S Sos M H Oleh Susant Akuntansi Kerja Keras Pengetahuan

Pitching Layout Pekan Anti Korupsi 2014 Layout Poster Poster Desain Poster Mural

Poster Stop Korupsi Poster Desain Pamflet Desain

Pin Oleh Aktivisual Di Icw Infografis Novel Konstitusi Infografis

Poster Anti Korupsi 004 Seni Tradisional Gadis Anime Sedih Poster

Poster Anti Korupsi Desain Poster Kartun Poster

Anti Korupsi Iklan Cetak Iklan Cetak Periklanan Gambar

Berikut Materi Perkuliahan Pendidikan Anti Korupsi Pak Yang Biasanya Terdapat Sebagai Mata Kuliah Umum Di Perguruan Tinggi Negeri Pt Pendidikan Publik Guru

Pendidikan Anti Korupsi Ala Umar Bin Abdul Azis Di 2021 15 Tahun Lambang Negara Pendidikan


Posting Komentar untuk "Materi Anti Korupsi"